aku dan ayah ku..

aku dan ayah ku..

awalnya aku ragu bisa dekat dengan seorang ayah. yaahh.. semua orang tahu kalo biasanya anak lebih dekat dengan mama ketimbang dengan ayah, apalagi anak perempuan. dan itu aku.

akhir2 ini aku cukup dekat dengan ayah. yaah, walaupun tidak sedekat dengan mama tentunya,. entah mengapa aku seperti baru mengenal sosoknya. seperti baru menyadari kalo dia itu ada. dan aku tahu, sebenarnya dia selalu ada untuk ku.

aku tahu dia sangat sayang kepadaku, walaupun aku yakin kalo aku belum pernah mendengar dia berkata seperti itu. tapi aku bisa merasakannya, merasakan betapa bangganya dia memilki aku. dan itu membuat aku sangat beruntung karena ada darah dia yang mengalir ditubuhku.

mungkin itu udah menjadi khas seorang ayah, tidak mw mengungkapkan rasa sayangnya, walau sebenarnya itu begitu besar.

aku merasa kalo aku sangat mirip dengan ayah. tentunya bukan secara fisik. Dia mewarisi penuh isi dalam otaknya ke otakku. aku baru menyadari itu sekarang. setelah aku benar2 mempergunakan otakku dengan sedikit lebih benar. betapa mirip jalan pikran kita. itukah sebabnya aku selalu memuja ide2 yang keluar dari otaknya. 

Ayah sungguh menakjubkan dalam menebak isi otakku, okeh, brilian. hampir selalu benar. dan yang paling telak adalah ketika aku menyembunyikan sebuah ide gila dari semua orang. bahkan dari buku diari ku. dan bahkan aku mencoba sekuat tenaga untuk menahan diri tidak menceritakannya kepada mama. tapi ayah mengetahuinya. tanpa aku beri tahu, dan aku yakin aku gak pernah membrikan kata kunci apapun. okeh, dan bahkan aku gak berani nanya dari mana dia bisa tahu karena aku begitu syok.. mungkinkah pikran kita terhubung? semoga tidak.

aku berani bilang kalo dia adalah laki2 terbaik yang pernah aku tahu. dan itu bersifat selamanya. aku selalu menghargai apapun yang dia lakukan dan yang selalu dia coba katakan. dia pernah mengatakan kalau dia merindukan ku lewat telepon. sungguh aku ingin sekali melihat wajahnya ketika dia mengatakan itu. mungkin dia berusaha keras untuk mengatakannya. dan itu mungkin juga adalah ucapan dia pertama tentang perasaannya kepada ku. seingatku tentunya.

aku sayang ayah. walaupun rasa sayang aku gak ada apa2 nya jika dibandingkan dengan rasa sayang dia ke aku. tapi aku yakin, dia akan senang sekali jika tahu kalo aku benar benar menyayanginya. 

aku ingin selalu membuat dia merasa bahagia, seperti usahanya yang selalu memberikan semua yang aku inginkan.
aku ingin selalu menjaga kepercayaannya, seperti usahanya yang selalu membuat aku istimewa dimatanya.
aku ingin selalu membuat dia gembira, seperti usahanya yang selalu menenangkan kegelisahanku.
aku ingin selalu memberikan dia senyuman, seperti usahanya yang selalu menjadi motivator terbaikku.
dan aku ingin selalu menunjukan betapa aku sangat menyayanginya, seperti usahanya yang selalu membuat aku jadi kebanggaan dalam hidupnya.

i love u dad.

 

*** terimakasih buat penulis: RY Azhar

Sukses , berkah n manfaat selalu

admin

orang biasa - dosen biasa - praktisi biasa

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: